Polres Muara Enim melakukan Pengamanan Kampanye Pasangan Calon Gubernur Sumsel di Desa Putak 

MUARA ENIM - Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan melaksanakan monitoring dan pengamanan dalam rangkaian kegiatan kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan nomor urut 03, Ir. H. Marwardi Yahya dan RA Anita Noeringhati (Matahati), yang berlangsung di Desa Putak, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, pada Jumat (27/9/2024).

 

Kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Musi 2024, yang difokuskan untuk memastikan jalannya kampanye berlangsung aman, tertib, dan kondusif. Tugas pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Gelumbang, AKP Robby Monodinata, SH, MH, yang turut pengamanan pergerakan massa dan seluruh proses kampanye dari awal hingga akhir.

 

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang, selaku Kasatgas Humas Polres Muara Enim, menjelaskan bahwa operasi pengamanan tersebut berjalan sesuai dengan prosedur dan rencana yang telah ditetapkan. "Pengamanan dilakukan dengan cermat, dengan mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis. Semua unsur keamanan dilibatkan, termasuk personel yang terlibat dalam operasi mantap praja musi 2024," ungkapnya.

 

 

Menurut AKP RTM Situmorang, kampanye ini digelar di Desa Putak berjalan dengan lancar dan aman. Ratus warga yang hadir terlihat antusias mengikuti jalannya kampanye, namun tetap mematuhi aturan yang berlaku. Pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan penyelenggara kampanye untuk memastikan protokol keamanan diterapkan secara maksimal.

 

 

Lebih lanjut, AKP RTM Situmorang menjelaskan bahwa pengamanan tidak hanya terfokus pada lokasi kampanye, tetapi juga di area sekitar Desa Putak dan akses-akses menuju tempat kegiatan

 

Operasi Mantap Praja Musi 2024 yang merupakan bagian dari rangkaian pengamanan Pilkada Serentak 2024. Kepolisian berharap agar seluruh proses kampanye di wilayah Kabupaten Muara Enim dapat terus berlangsung dengan damai, tanpa adanya gangguan yang dapat meresahkan masyarakat.

 

Dengan terlaksananya pengamanan kampanye yang baik di Desa Putak, Polres Muara Enim menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye. Hal ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dan para pendukung pasangan calon, sehingga Pilkada Serentak 2024 dapat berlangsung sukses dan damai.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
49 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.